TThPDuxLKPUb22VPu7HTekNEbOhCChPsRY6Hncyv
Bookmark

Tips Menggunakan Serum Wajah Agar Tampak Lebih Maksimal

Serum wajah adalah produk perawatan kulit yang memiliki tekstur ringan dan mengandung bahan aktif yang tinggi. Serum dapat berbentuk gel, oil, krim ringan, atau krim yang sangan ringan. Serum biasanya mengandung bahan aktif dalam konsentrasi yang lebih tinggi dibandingkan dengan pelembap, sehingga lebih efektif dalam menembus lapisan kulit.

Serum dirancang untuk memenuhi kebutuhan spesifik kulit, seperti meningkatkan hidrasi, mengurangi kerutan, atau mengatasi flek hitam. Serum umumnya memiliki tekstur yang lebih ringan dan cepat menyerap, memungkinkan penetrasi yang lebih dalam ke dalam kulit. Serum juga dapat membantu mengatasi masalah kulit seperti hiperpigmentasi, pori-pori membesar, garis-garis halus, kulit kering, kulit kusam, dan bitnik-bintik hitam di wajah.


Penggunaan Serum Agar Hasil Maksimal

 

Gunakan serum yang benar dan sesuai dengan permasalahan jenis kulit dan kebutuhanmu. Misalnya, jika kulit kering, pilih serum dengan hyaluronic acid. Gunakan serum dalam rutinitas harian, baik pai maupun malam, setelah membersihkan wajah dan menggunakan toner. Oleskan serum dengan lembut dan merata ke seluruh wajah. Teknik menepuk membantu meningkatkan penyerapan.

Gunakan serum berasamaan dengan produk lain, seperti pelembap, untuk mengunci kelembapan dan manfaat serum. Hasil dari penggunaan serum biasanya tida instan. Perlukan waktu untuk melihat perubahan yang signifikan, jadi konsisten sangat penting. Dengan memahami pengertian serum dan cara pemakaiannya yang tepat, anda bisa mendapatkan manfaat maksimal untuk kesehatan dan kecantikan kulitmu. Berikut rekomendasi beberapa produk serum yang bisa kamu coba:


1. Serum Lacoco

Kandungan serum Lacoco bervariasi tergantung pada jenis serumnya diantaranya: Lacoco dark spot serum mengandung AHA, BHA, PHA, dan Tranexamic acid. Serum ini juga mengandung ekstrak wortel yang mengandung vitamin B, C, D, E, F, dan beta karoten. grape fruit acne fighter serum Lacoco mengandung buah anggur yang kaya antioksidan, 1% salicylic acid, 0,7% glycolic acid, dan 2% nicotinamide. Lacoco nasa mengandung vitamin A dan E untuk menambah kelembapan dan kelembutan wajah, serta bakuchiol yang berperan sebagai retinol untuk membantu regenerasi kulit.

Serum ini bisa membantu memudarkan bekas jerawat dan flek hitam. Lalu pemakaian serum serupa juga mampu mencerahkan wajah secara menyeluruh. Produk Lacoco dapat di gunakan untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitive, dan sudah tersertifikasi halal dari MUI. 

Link produk:

https://vt.tokopedia.com/t/ZS2qxwHr3/ 


2. Serum Elformula Peeling Solution AHA BHA PHA

Diformulasikan dengan kandungan dalam serum elformula peeling solution AHA BHA PHA ialah 8% glycolic acid, 0,45% salicylic acid, 1% gluconolactone  dan BSASM, yang merupakan kombinasi dari 7 bahan alami yaitu centella asiatica, Japanese knotweed, scutellaria baicalensis, licorice, tea tree, chamomile dan rosemary.

Serum elformula peeling solution AHA BHA PHA memiliki kegunaan atau manfaat mengurangi jerawat dan bekas jerawat, mengangkat sel kulit mati, mencerahkan wajah, mengontrol minyak pada wajah, mengecilkan pori-pori, menenangkan kulit wajah, meredakan kemerahan, dan melembutkan kulit wajah. Serum ini cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitive.

Link produk:

https://vt.tokopedia.com/t/ZS2qQksFm/ 


3. Skintific 10% Niacinamide Brightening Serum

Tak asing lai mungkin bagi sebagian orang akan serum ini, di formulasikan dengan kandungan 10% niacinamide, arbutin, ceramide, dan centella asiatica. Dapat mencerahkan dengan cepat dan menghilangkan bekas jerwat dan bekas terbakar dari sinar matahari dalam 7 hari.

Menariknya lagi, produk skintific 10% Niacinamide brightening serum ini juga memilki kandungan niacinamide yang berada di urutan kedua dari komposisinya. Serum ini juga dapat membantu banyak masalah kulit yang berada, seperti kulit kusam, tekstur kulit tidak merata, penuaan dini, hingga hiperpigmentasi. Fungsi gandanya brightening serum dikenal mampu melakukan lebih dari satu pekerjaan untuk merawat kulit.

Banyak sebagaian orang yang menganggap brightening dan whitening sama, namun pada kenyataanya berbeda fungsi brightening adalah mencerhakan kulit dengan cara eksfoliasi sel-sel kulit mati.sedangkan whitening sendiri kegunaannya untuk memutihkan yang dihasilkan dari skincare dengan fungsi untuk membuat kuit menjadi lebih putih melalui penghambatan melanin.

Link produk:

https://vt.tokopedia.com/t/ZS2qQJD8e/


4. Wardah Lightening Serum Ampoule

Kandungan dalam serum wardah lightening ini meliputi niacinamide yang menghambat melanin ke permukaan kulit. Niacinamide ADV dalam serum wardah dapat terserap 8 kali lebih baik di bandingkan niacinamide biasa. Licorice extract membantu meredakan kemerahan dan peradangan pada kulit. Bisabolol yang membantu kerja niacinamide dalam mencerahkan kulit.

Biossacharide berfungsi sebagai pelembap sehingga membuat kulit tampak lebih sehat dan bercahaya. Vitamin B3 berfungsi sebagai antioksidan. Extract aloe vera berfungsi untuk melembabkan kulit wajah dan menjaga kelembapan kulit serta kandungan hyaluronic. Serta memiliki tekstur yang ringan dan cepat meresap.

Serum ini cocok untuk semua jenis kulit dan aman tanpa alcohol. Serum Wardah lightening serum ampoule menyajikan perawatan lengkap dan terbaik untuk kulit yang membutuhkan kulit lembap, kulit cerah, dan perlindungan dari iritasi kulit. 

Link produk:

https://vt.tokopedia.com/t/ZS2qxcMAM/ 


Akhir Kata

Dari 4 rekomendasi produk di atas manakah yang lebih anda butuhkan? Lakukan yang terbaik untuk dirimu agar kulit tampak lebih sehat dan bercahaya. Konsisten adalah kunci jika anda menginginkan perubahan yang nyata. Pilih produk yang terbaik untuk perawatan diri sandiri.

"Artikel ini mengandung link afiliasi. Jika Anda melakukan pembelian melalui link tersebut, saya mungkin menerima komisi tanpa biaya tambahan bagi Anda. Terima kasih atas dukungannya!"

Posting Komentar

Posting Komentar