TThPDuxLKPUb22VPu7HTekNEbOhCChPsRY6Hncyv
Bookmark

Produk sunscreen terbaik perlindungan kulit dari bahaya sinar UV dan polusi

Taukah kamu apa itu sunscreen? Sebagian besar orang pasti sudah tau. Sudah banyak diketahui sunscreen adalah Prawatan kulit yang berfungsi untuk melindungi kulit dari sinar ultraviolet (UV) matahari. Sunscreen memiliki banyak manfaat, diantaranya melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV, mengurangi resiko kanker kulit, menghambat penuaan dini, menjaga kelembapan kulit.

Cara menggunakan sunscreen juga harus di perhatikan gunakan sunscreen setidaknya 15-30 menit sebelum beraktifitas di bawah sinar matahari, serta aplikasikan ulang  setiap 2-3 jam setelah beraktifitas, hindari memakai dengan cara menggosokkan ke kulit karnadaat mengurangi perlindungan SPF hingga 25%, perhatikan area sekitar mata karena area kulit tersebut tipis dan sensitive.

Meskipun demikian sunscreen sering dilupakan dalam penggunaan skincare. Padahal melewatkan penggunaan sunscreen bisa meningkatkan resiko kerusakan kulit dan penuaan dini.


Jenis dan Bentuk Produk Sunscreen


Sunscreen tersedia dalam berbagai bentuk, seperti lation, krim, stik, gel, dan serum. Ada beberapa hal yang perlu di perhatikan saat menggunakan sunscreen. Terdapat 3 jenis yang beredar di pasaran, yakni chemical, physical, dan hybrid.

Ketiga jenis sunscreen tersebut memeliki fungsi yang sama untuk menjaga lapisan kulit dari paparan sinar UV, namun kandungan zat penyusun serta cara kerja ketiga jenis sunscreen tersebut berbeda-beda. 

Namun penggunaan sunscreen bisa menimbulkan efek negatif jika tidak digunakan dengan benar, seperti menyumbat pori-pori, iritasi kulit dan radikal bebas beracun. 

Berikut rekomendasi sunscreen yang bisa anda gunakan sesuai kebutuhan anda.


1.Emina Sun Battle spf 45 pa+++

Salah satu sunscreen yang direkomendasikan dan terbukti bagus untuk digunakan dari umur 11 tahun. Emina sun battle spf 45 pa+++ memiliki kandungan panthenol atau vitamin B dan extra aloevera yang diformulasikan untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV, dan menjaga kelembaban kulit agar tetap terjaga.

Tak hanya melindungi dari paparan sinar UV produk ini juga dapat membantu mencerahkan wajah, dan membantu mencegah munculnya jerawat serta teksturnya yang ringan, cocok untuk kamu yang butuh kesegaran lebih di kulit.

Keunggulan sunscreen emina melindungi kulit dari jahatnya sinar matahari, melelmbabkan kulit, dan menghidrasi. Sunscreen juga merupakan infestasi kulit sejak dini tak hanya kalangan remaja saja yang dianjurkan menggunkan sunscreen, umur 30 tahun keatas pun di anjurkan karena kandungan sunscreen yang dapat membuat kulit tampak lebih terhidrasi.

Link produk:

https://vt.tokopedia.com/t/ZS24GckSs/


2. Facetology Triple Care Sunscreen spf 40 PA+++

Pernahkan anda melihat ataupun sudah menggunakan produk tersebut? Facetology Triple Care Sunscreen spf 40 PA+++ merupakan produk local yang sedang banyak di perbincangkan di media social karena produknya yang terbukti bagus.

Kandungan yang terkandung dalam sunscreen facetology diantaranya ethylhexyl methoxycinnamate, titanium dioxide, niacinamide, white ten TM,tranexamic acid, CICA,Mugwort, syriClam, salicylic acid dan tea tree oil. Yang dapat membantu melindungi kulit dari UVB,UVA, mencerahkan wajah,menenangkan kulit wajah, anti inflamasi dan mengencangkan kulit dari pembengkakan dan kemerahan serta membantu melawan jerawat.

Dengan formulasi hibrida yang menggabungkan dua jenis filter UV, yaitu fisik dan kimia, sehingga memberikan perlindungan maksimal terhadap sinar UV matahari. Bahkan bisa digunakan dari umur 12 tahun karena teksturnya yang ringan dan cocok di semua jenis kulit.

Link produk:

https://vt.tokopedia.com/t/ZS24tdoxm/


3. Sunscreen Azarine Hydrasoothe Gel SPF 45 PA+++

Poduk ini merupakan tabir surya dalam bentuk gel yang dapat melembabkan,menenangkan, dan melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Dalam produk ini terkandung beberapa bahan di antaranya:

Green tea, ectoin, resveratrol, royal jelly, ekstrak pomegranate, propolis, aloe vera, niacinamide. Yang kaya akan antioksidan yang dapat membersihkan kulit dan memiliki sifat anti-aging, berfungsi untuk melindungi dari sinar biru dan polusi, mencerahkan dan melembabkan, melindungi kulit dari sinar UV A dan UV B serta menyamarkan noda hitam akibat bekas jerawat dan paparan sinar matahari.

Keunggulan dari Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45 PA+++ adalah  Non-comedogenic dan bebas alcohol dan silicon. Bias digunakan dari umur 12 tahun serta aman digunakan untuk kulit berminyak.

Link produk:

https://vt.tokopedia.com/t/ZS24nungV/


4. Biore UV Aqua Rich

Kandungan utama Biore UV Aqua Rich adalah blok strong UV Ray untuk melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet A (UVA) dan ultraviolet B (UVB) serta mencegah timbunya noda hitam akibat sunburn. Produk ini juga memiliki beberapa keunggulan di antaranya waterproof,tahan hingga 80 menit, muda di bersihkan dengan sabun, tidak mengandung pewarna,formula acne prevention, non-comedogenic dan cocok untuk jenis kulit yang kering.

Namun beberapa orang yang sensitive terhadap bahan kimia seperti alcohol mungkin akan mengalami reaksi atau iritasi saat menggunakan sunscreen ini.

Link produk:

https://vt.tokopedia.com/t/ZS24WGQs6/


Akhir Kata

Dari beberapa rekomendasi sunscreen di atas manakah yang lebih cocok untuk masalah kulit anda? Segera pilih berikan perawatan terbaik untuk kulit yang lebih sehat konsisten adalah kunci agar terhindar dari semua permasalahan jenis kulit terutama kulit kusam dan tidak terhidrasi.

"Artikel ini mengandung link afiliasi. Jika Anda melakukan pembelian melalui link tersebut, saya mungkin menerima komisi tanpa biaya tambahan bagi Anda. Terima kasih atas dukungannya!"

Posting Komentar

Posting Komentar